Tinggalkan komentar

Pulau Yuk…

apa kabar semua😀

setelah lama saya tidak mencoba menulis dalam blog ini, sekarang saya ingin mencoba menulis kembali (walau sepertinya ini bukan saat yang paling tepat) hhehe setidaknya inilah yang saya ingin lakukan saat ini. sekarang saya ingin mencoba berbagi liburan bersama teman-teman, mungkin saatnya cukup tepat ya mengingat sudah menjelang akhir tahun. liburan yang saya bagikan kali ini memang bukan liburan yang baru dilakukan di waktu dekat ini. tetapi ini adalah liburan terbaru yang saya lalukan (sama saja bukan artinya hhe). oke tidak usah berbasa basi mari kita mulai perjalanannya (jeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttt—–>>>>

WELCOME TO WATERWORLD

hah? waterworld?? hhaha maaf maaf kalau bahasa inggris saya kacau. maksudnya sih mau bilang “selamat datang di dunia air”. yap dunia air, karena akhir-akhir ini sepertinya saya lebih banyak mengunjungi wisata liburan air dibanding lainnya. lets check out😀

 PULAU PRAMUKA, KARYA, DAN PANGGANG

wah wah wah terkesan seperti penjelajah pulau ya hhaha, yah apabila teman-teman yang sudah terbiasa berwisata air ke gugusan pulau seribu pasti sudah mengetahui nama-nama pulau ini (benar tidak ya). yap ketiga pulau ini memang terletak di gugusan kepulauan seribu. saya akhirnya dapat merasakan menjelah pulau setelah dahulu kala (tidak tahu tepatnya umur berapa, mungkin saat TK) saya berkunjung ke pulau anyer. yah, lamaaaaaaaa setelah itu saya tidak pernah menginjakan kaki kembali di wilayah yang disebut pulau. dan pada akhirnya saya bisa menginjakan kaki ke pulau lagi sekitar bulan MEI 2013 lalu. bersama teman-teman kuliah saya (yeah akhirnya tidak hanya berhenti pada kata briefing saja) kami mencoba berlibur ke pulau. berkat salah satu teman saya yang (oke anak pulau) akhirnya kami mendapat akomodasi, transportasi, penginapan,dan konsumsi yang hhhmm saya fikir  cukup murah lah. kami menghabiskan waktu 3D3N (3 hari 2 malam) di pulau pramuka.

oke lets check out jepretan foto saya pada beberapa pemandangan disana

DSC01406

selamat datang di pulau karya😀. seperti itulah kami disambut oleh tanaman magrove yang masih anak-anak ini (lol). (flashback). kami naik kapal penumpang dan berhenti di pulau panggang. itu pemberhentian paling dekat dengan pulau yang akan kami singgahi (katanya), jadi kaki saya hanya beberapa menit berada di pulau panggang. selama saya singgah di pulau itu ada beberapa hal yang saya ingat di antaranya pulau panggang itu salah satu pulau yang padat penduduknya, itu yang saya lihat dari kejauhan dan ketika sudah dekat. banyak sekali rumah (gentengnya lebih tepatnya) terlihat dari kejauhan. oh iya saya memiliki jempretan pulau panggang. dari foto ini terlihat loh pulau panggang dari jauh, saya mengambilnya ketika sedang naik di kapal menuju ke pulau pramuka.

                                                                                           DSC01421

setetelah berhenti di pulau panggang beberapa menit, kami melanjutkan perjalanan menggunakan kapal kecil. penduduk disana menyebutnya “ojek” . kami menuju pulau karya untuk makan siang. saat pertama menginjakan kaki di pulau karya (lebih tepatnya saat kapalnya merapat) yang saya liat adalah air laut yang suuuuupppppeeeerrr jernih, ikannya keliatan, karangnya juga, tidak lupa yang namanya “bulu babi” juga keliatan banget. tapi sayangnya saya tidak mengabadikannya dalam foto. setelah selesai makan siang kami mulai menelusuri pinggiran pulai karya. dan oke tidak menyesal saya ikut ke sini, tidak jauh berjalan saya melihat sebuah area cukup terbuka yang tidak di pagari. hhhhmmm pantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiii, pasirnya putih, putih sekali. airnya airnya airnya???? jerniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhh dan yang tidak kalah bagusnya yaitu pemandangan ke arah lautnya yang langsung laut dalam dengan gradasi warna yang cantik banget pastinya. di bagian kiri pantai saya menemukan kumpulan tanaman mangrove yang masih kecil, hhhmmm menambah cantiknya pemandangan di pulau karya siang itu. ini dia jepretan di pulau karya.

DSC01415                  DSC01411                 DSC01410                     DSC01408

kenapa foto isinya pasir semua ya??? hhaha karena saya sangat menyukai pasir putih di sana dan mangrovenya. itu perpaduan yang sangat indah pokoknya pasir putih + mangrove + air jernih + gradasi warna = subhanallah😀. pulau karya is the bestlah saat itu. oke cukup untuk pulau karya, mari kita berlanjut ke pulau persinggahan saya yaitu pulau pramuka. pulau pramuka itu seperti pulau panggang, terlihat  kepadatan penduduknya saat menuju pulau itu (walau tidak sepadat pulau karya). sayangnya walaupun penginapan saya berada tepat di depan pulau tidak berarti ada pantai di depan penginapan saya. tepat di depan saya merupakan semacam ekosistem buatan yang dibuat warga setempat (warga sekitar atau pihak sekitar ya yang buat) pokoknya ada semacam miniatur ekosisten laut, sehingga tidak terdapat pantai, melaikan tepian lautnya sudah dipagari dengan tembok-tembok. walaupun sayup sayup saya masih mendengar suara ombak kecil yang menabrak tembok. tapi tunggu, tidak berati pemandangan di pulau pramuka tidak indah. buktinya ketika sore hari kami mencoba menyusuri sekitar pinggiran hutan di tepi pantai kami menemukan spot yang cantik, walau tidak luas tetapi kami akhirnya menemukan pasir putih dengan air yang jernih dan satu lagi, banyak pohon pohon yang menjorok ke tepi pantai sehingga pemandangan makin cantik. sayangnya saya tidak sempat mengabadikan spot itu (sebenarnya ada, tapi lebih pada foto saya dan teman-teman dibandingkan foto pemandangannya) hhaha. oke tapi berikut ini saya memiliki hasil jepretan di pulau pramuka.

DSC01442            DSC01440             DSC01434                   DSC01446

mari kita bahas satu persatu  fotonya mulai dari paling kiri. foto pertama itu adalah miniatur ekosistem yang saya bicarakan sebelumnya, dikelilingi pagar tembok sehingga kami bisa melihatnya dari berbagai sisi. cantik, karena airnya jernih sehingga dengan jelas saya dapat melihat berbagai hewan seperti ikan dan kura-kura😀. difoto kedua merupakan foto saat hari senja, sangat cantik jika kalian memiliki waktu untuk melihatnya secara langsung (flashback). saya fikir foto ini saya ambil di hari kedua di pulau pramuka, tepatnya setelah pada hari itu kami lelah snorkeling sorenya kami beristirahat di penginapan. tiba-tiba saya terbangun sekitar pukul setengah 6 sore dan ketika saya membuka jendela penginapan untuk melihat keadaan luar hhhmmm pemandangan inilah yang menyambut saya. tidak menghabiskan waktu banyak saya langsung keluar untuk mengajak mata saya melihat pemandangan cantik itu, ketika sunset telah turun dan gradasi warna langit yang bercampur dengan lampu lampu dari pemukiman penduduk di pulau seberang bersatu itulah saat tercantik di pulau pramuka. dua foto selanjutnya saya ambil saat subuh sebelum sunrise, di foto terakhir teman-teman dapat melihat kegiatan pagi penduduk pulau pramuka. lebih tepatnya kegiatan para pelajar yang baru tiba di pulau prakmuka untuk bersekolah. yap, karena di pulau pramuka terdapat TK, SD, SMP, dan SMA maka tiap harinya para pelajar dari pulau-pulau disekitarnya menyebrang untuk bersekolah di pulau pramuka. saya melihat mereka tiba kadang satu kapal penuh dengan pelajar, kadang ada guru pula. tapi itu salah satu pemandangan indah yang saya suka😀

terimakasih, sekian tulisan saya. oh iya saya berkunjung kelupau lainnya setelah liburan ini lain waktu akan saya bagiakan kembali😀

Tinggalkan Balasan

