Tinggalkan komentar

WHEN I GOT HOME

From my experience

Hari itu saya pulang dari kampus sekitar pukul 5 sore.hari yang cukup melelahkan bagi saya karena berkutat dengan pelajaran sejak pagi hari.di tambah berbagai tugas-tugas yang deadline pengumpulannya sudah semakin dekan karena sebentar lagi akan diadakan UTS.

Seperti biasanya setelah dosen mata kuliah terakhir keluar saya dengan segera melangkahkan kaki keluar dari kelas dan segera menuju ke warung yang letaknya ada di samping kampus,karena sejak siang tadi sepertinya tenggorokan saya sudah merasa haus.tetapi setelah warung itu terlihat dari kejauhan,saya pun sedikit menghentikan langkah setelah cukup lama saya memperhatikan warung itu ternyata warung itu sudah tutup.

Saya sedikit kecewa dan langsung naik angkutan umum.karena jarak dari kampus ke rumah saya cukup jauh.dan biasanya jika saya pulang pada sore hari,perjalanan akan lebih lama karena kemacetan dimana-mana.dengan keadaan yang sudah sangat lelah,saya pulang ke rumah.seperti biasanya,jika saya pulang dari kampus sore hari saya selalu tertidur di angkutan umum.begitu pula hari ini,tidak lama saya naik angkutan umum itu,saya sudah tertidur pulas.hingga saya terbangun karena kaki saya terinjak oleh seorang bapak-bapak.injakannya begitu keras hingga kaki saya kesakitan dan terbangun,saya langsung memegangi kaki saya dan melihatnya.ternyata selain kaki sya yang sakit,sepatu putih yang saya pakaipun habis terkena tanah yang becek dari sepatu bapak-bapak itu.saya terlalu kesal dengan bapak-bapak itu sehingga untuk beberapa lama saya melihat tajam ke arahnya,bermaksud agar ia menyadari dan setidaknya meminta maaf pada saya atas apa yang terjadi tadi.tetapi sepertinya bapak itu sama sekali tidak menghiraukan tatapan saya,padahal saya  sudah berkata dengan cukup kencang “yahhh,sepatunya kena tanah!”.tetapi bapak itu sama sekali tidak menghiraukan saya.ketika saya sedang menatap bapak-bapak itu terdengar suara yang berkata “sampai sini aja yah,angkotnya.mau puter balik!”.saya langsung mengalihkan padangan kea rah datangnya suara itu.ternyata supir angkot itu menyuruh kami semua turun,padahal jarak rumah asya masih cukup jauh.

lah bertemu dengan amsalah lain.sepertinya saya ingin menagis saja….

Saya berjalan cukup jauh,karena macet saya tidak ingin langsung naik mobil.jadi saya berjalan hingga macet itu terlewati.”cepatlah sampai rumah!!”kata saya dalam hati.dengan sepatu yang penuh dengan tanah becek saya kembali menaiki angkot untuk menuju rumah.

Tidak lama saya naik,saya ingat harus memberitahu ibu saya agar ia menjemput saya di sepan komplek.karena itulah yang saya biasa lakukan sepulang kampus.setelah mengetik sms saya segera mengirimnya.tapi!!”oh. kenapa smsnya tidak terkirim?apakah hpnya rusak?”saya segera mencek pulsa hpnya dan ternyata pulsa yang habis itu yang menyebabkan sms saya tidak terkirim.saya segera menggunakan layanan “telepon aku” dari provider telepon yang saya gunakan.

Saya berharap ibu saya mendengarnya dan segera menelpon saya.setelah cukup jauh perjalanan dan ,saya hampir tiba tidak ada telepon masuk untuk saya.”mungkin mama langsung menejempt di depan komplek”pikir saya dalam hati.

Setelah turun dari angkutan unum saya segera melihat kea rah seberang yaitu komplek saya.hufff!! ternyata tidak ada siapa-siapa di sana.

Sekarang emosi saya sudah cukup tinggi,mungkin karena beberapa kejadian yang membuat saya kesal.

Saya segra menyebrang dan berjalan menyusuri jalan yang cukup sepi an agak gelap.

Tidak di sadari air mata menetes di pipi saya.mungkin ini karena kelelahan dan ditambah emosi dengan beberapa kejadian sebelumnya.saya berusaha menghapus air mata itu karena saya masih berada dii sepanjang jalan.sebisa mungkin saya menahannya.

Sepanjang jalan saya hanya diam karena teringan kejadian kejadian yang cukup membuat emosi.dimulai dari warung kampus yang tutup,sepatu kotor,diturunin angkot dan yang terakhir saya tidak dijemput.

Tinggalkan Balasan

